Tips Projector “Tahan Banting”

Tips Projector “Tahan Banting”

Setiap LCD Projector memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Sebagai contohnya, projector merek E dan B berbeda, setiap type dari  merek tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda. Maka dari itu, kita perlu mengetahui spesifikasi yang dimiliki projector yang akan kita beli.

Lalu, apa saja tips projector tahan banting?. “Tahan banting” yang dimaksud adalah projector yang tidak mudah rusak terlebih jika sering digunakan. Tips-nya cukup mudah hanya saja tidak semua orang dapat melakukannya. Tentunya karena taraf kesabaran berbeda, jadi tidak semua orang bisa atau mau melakukannya. Tips yang mudah itu adalah setelah kita selesai menggunakan LCD Projector kita menekan tombol off pada projector, dan menunggu beberapa menit sampai kipas projector mati. Biasanya pada beberapa merek projector akan ada tanda kedip – kedip pada tombol off sebelum kipas mati dan tanda itu akan berhenti setalh kipas mati, kita bisa juga mengetahuinya dengan suara kipas pada projector. Beberapa projector juga akan mengeluarkan suara atau nada apabila kipas projector sudah mati, setelahnya baru kita lepas kabel power projector.

Beberapa orang menganggap hal tersebut tidak penting atau tidak akan menimbulkan kerusakan pada projector. Namun pada dasarnya apabila mesin suatu alat elektronik (projector) masih beroperasi atau belum off kemudian kita langsung memutuskan arus listriknya akan sangat berbahaya, seperti lampu projector pecah atau kipas mati.

Setiap lampu projector memiliki batas usia, jadi tetaplah rawat atau gunakan projector Anda dengan baik supaya Anda tidak dirugikan dengan matinya lampu projector (pecah) yang belum pada waktunya. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi :

WA. 085641787878

Telp. 085641787878

email. javalampuprojector@gmail.com

Terima kasih

semoga bermanfaat

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *