Mengenal Bintik pada Projector

Mengenal Bintik pada Projector

Bintik-bintik pada projector (DEAD PIXEL) merupakan salah satu masalah projector yaitu matinya atau hilangnya pixel suatu gambar atau display yang jumlahnya akan bertambah banyak hingga menutupi tampilan gambar display projector.

Terjadinya tampilan bintik tersebut disebabkan oleh kerusakan pada DMD CHIP pada DLD Projector. Untuk penggantian DMD CHIP ini bisa dilakukan sendiri dengan mengganti DMD-Chip IC pada DLD Projector. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemasangan DMD CHIP harus hati-hati (karena sangat sensitif komponennya).

Beberapa unit projector yang sering terjadi dengan masalah DMD Chip IC yang berdampak pada “Bintik-Bintik pada tampilan display”

Infocus : IN102, IN104, IN105, X6
Toshiba : TDP SP1, XP1
Acer : hampir semua type

Harganya pun bervariasi sekitar antar 1 juta s/d 2jt.

DMD Chip IC setiap projector tidaklah sama, untuk itu harus disesuaikan dengan type dari projector tersebut. Perbedaan ini berpengaruh terhadap tingkat resolusi masing – masing unit projector. Walaupun ada beberapa DMD Chip yang mempunyai kemiripan sehingga bisa untuk replacement (tentunya yang mempunyai kemiripan dominan).

Masalah bintik-bintik pada projector ini lebih sering terjadi karena perawatan (Maintenance) dari user. Biasanya kerusakan ini disebabkan oleh debu/kotoran yang lengket pada unit mesin tersebut yang dapat teroksidasi oleh panas sehingga lambat laun akan mengikis optik yang meneruskan cahaya ke lensa.

Demikian informasi penyebab DEAD PIXEL pada suatu tampilan projector.

KAMI SEBAGAI PENYEDIA SPAREPARTS PROJECTOR (ALL ORIGINAL, siap melayani kebutuhan Anda tehadap kerusakan spareparts projector. Yang terbaik adalah usaha kami.

Kami menawarkan harga khusus untuk Anda!

Untuk order dan informasi stock maupun harga silahkan hubungi kami di :

HP :081237476006

BB : 326FE765

WA : 085641787878

Email : javalampuprojector@gmail.com

Jl. Wiratama No.16 Yogyakarta

Terima kasih

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *